Barca Mau Final Copa del Rey di Bernabeu

Posted by Anggi Blog's On Jumat, 10 Februari 2012 0 komentar
Beritabola.com Barcelona - Di mana stadion yang akan menggelar laga final Copa del Rey hingga kini belum ditetapkan. Barcelona berharap bisa main di Santiago Bernabeu, namun kubu Real Madrid keberatan keberatan 'meminjamkan' kandangnya.

Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao di laga puncak Copa del Rey. Pertandingan yang akan dilangsungkan pada 25 Mei tersebut hingga kini belum bisa dipastikan akan dihelat di mana.

Selama ini final Copa del Rey selalu dihelat satu leg di tempat netral, artinya Camp Nou dan San Mames tidak mungkin jadi pilihan. Dan dengan mempertimbangkan Santiago Bernabeu punya kapasitas sangat besar, maka kubu The Catalans memilih stadion itu sebagai lokasi final.

Pihak Bilbao dikabarkan tidak keberatan dengan hal tersebut. Namun justru pihak El Real yang menolak 'meminjamkan' kandangnya untuk dipakai. Beberapa media Spanyol menyebut kalau Madrid tak rela stadionnya bakal jadi tempat pesta sang lawan, andai Barca jadi juara.

"Jika kami ditanya, maka yang kami inginkan adalah (stadion) yang netral dan besar. Jika jaraknya sama jauh dari kedua klub, itu lebih baik lagi," sahut wakil presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, di Mundodeportivo

"Kami akan menghormati apapun keputusan federasi. Tapi jika federasi memutuskan bermain di Camp Nou atau San Mames, maka kriteria tempat netral berarti hilang," dia melanjutkan.

Di saat bersamaan Bartomeu membantah kalau Barcelona sempat menolak saat Camp Nou diminta jadi tempat digelarnya final Copa del Rey tahun 2004. Ketika itu final mempertemukan Los Merengues dengan Real Zaragoza.

"Itu tidak benar, dan seseorang dari Federasi Sepakbola Spanyol sudah mengungkapkan hal tersebut," tuntasnya.
(dtc/din) Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar