Jelang Milan vs Arsenal - Wenger Keluhkan Lapangan San Siro

Posted by Anggi Blog's On Selasa, 14 Februari 2012 0 komentar
FOTO:Getty Images/Claudio VillaBeritabola.com Milan - Tak hanya AC Milan yang harus Arsenal hadapi di leg 1 16 besar Liga Champions dinihari nanti. The Gunners harus menghadapi kondisi lapangan San Siro yang buruk dan hal ini pun lantas dikeluhkan Arsene Wenger.

Arsenal lebih dulu akan bertandang ke kota Milan, Kamis (16/2/2012) dinihari WIB, sebelum menjamu Rossoneri di Emirates Stadium pada 6 Maret mendatang

Meski bermain di kandang lawan, Arsenal boleh jadi diunggulkan terkait rekor apik mereka melawan klub-klub Italia di fase knock out. Dari delapan kali bertemu wakil "Negeri Pizza", Arsenal selalu bisa lolos dari hadangan mereka.

Apalagi terakhir kali mereka bermain di San Siro pada 2008, kemenangan 2-0 berhasil dibawa pulang. Inilah yang boleh jadi membuat kepercayaan diri anak-anak 'Gudang Peluru' meningkat.

Tapi satu masalah sudah pasti akan menghadang mereka yakni buruknya kualitas lapangan di stadion berkapasitas 80.018 penonton. Hal itulah yang kemudian dikelukan oleh Wenger dan dinilai dapat membahayakan para pemainnya.

Memang buruknya kondisi lapangan di San Siro sudah lama dikeluhkan, terutama saat musim dingin masih melanda Italia saat ini. Contohnya adalah saat laga Inter Milan vs Palermo dua pekan lalu, sebagian lapangan tertutup salju.

"Saya akan sedikit khawatir dengan kualitas lapangan. Sepertinya kondisinya tidak begitu luar biasa, tapi mudah-mudahan malam nanti lebih baik kondisinya," aku Wenger di Sky Sports.

"Agak sedikit bergelombang di sisi samping lapangan dan Anda tahu bagaimana rasanya bermain di kondisi lapangan seperti itu," lanjut Wenger.

"Butuh waktu untuk penyesuaian dan lapangan menjadi rata. Untuk saat ini belum," pungkas Wenger.

(dtc/mrp) Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar