Kesampingkan Gol dan Rekor, Messi Pentingkan Hasil

Posted by Anggi Blog's On Selasa, 14 Februari 2012 0 komentar
FOTO:Getty ImagesBeritabola.com Leverkusen - Mencetak satu gol ke gawang Bayer Leverkusen mengantar Lionel Messi menorehkan sebuah rekor pribadi baru. Mengaku senang bisa menambah golnya, pemain terbaik dunia itu tetap mementingkan hasil akhir.

Meneruskan umpan Dani Alves, Messi menjebol gawang Bayer Leverskusen saat laga masuk menit 88. Gol tersebut, ditambah dua lainnya dari Alexis Sanchez, memastikan Barcelona memetik kemenangan 3-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Tambahan satu gol tersebut membuat Messi menorehkan rekor baru sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di fase knock out Liga Champions, total berjumlah 19. Sebuah capaian yang tak mau terlalu dipikirkan Messi.

"Selalu menyenangkan untuk mencetak gol, tapi yang terpenting adalah hasil yang didapat tim," ujar Messi di AFP.

Kemenangan atas Leverkusen punya arti penting buar Barca yakni sebagai pertanda kalau mereka sudah bangkit usai kekalahan atas Osasuna di Liga Spanyol. Apalagi disebut Messi, tim-tim asal Jerman selalu memberikan kesulitan banyak buat The Catalans.

"Ini kemenangan penting buat kami, karena bersama Guardiola (sebagai pelatih) kami tidak pernah memenangi pertandingan pertama di babak 16 besar. Kami tahu kondisinya akan menyulitkan (menghadapi Leverkusen)."

"Ini Liga Champions dan kita tahu pertandingan akan sulit menghadapi rival asal Jerman. Sangat penting untuk mengubah haluan setelah apa yang terjadi di liga, tapi kami akan terus berjuang hingga akhir," lanjut Messi.

(dtc/din) Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar