'David Silva Pemain Terbaik di Premier League'

Posted by Anggi Blog's On Rabu, 01 Februari 2012 0 komentar

FOTO:(Getty Images)Beritabola.com Libreville - Yaya Toure percaya hasil kurang memuaskan yang dialami Manchester City belakangan ini bukan karena ketiadaan dirinya. Peran David Silva dinilainya lebih krusial di dalam skuad The Citizens.

Saat ini Toure sedang memperkuat Pantai Gading di turnamen Piala Afrika 2012. Penampilan terakhirnya bersama City adalah kemenangan 3-0 yang dipetik dari Liverpool di awal bulan lalu.

Sejak kepergian Toure, City mulai didera inkonsistensi. Pasukan yang dibesut Roberto Mancini itu disingkirkan Manchester United di Piala FA dan gagal ke final Piala Carling usai kalah dari The Reds dalam duel dua leg.

Hasil negatif terbaru yang diperoleh City adalah kekalahan tipis di Goodison Park atas Everton, Rabu (1/2) dinihari tadi. Akibatnya City kini ditempel oleh Manchester United yang sama-sama mempunyai nilai 54 usai mengalahkan Stoke City 2-0.

Toure yakin City masih terus berada di dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini selama masih memiliki Silva yang menjadi nyawa permainan tim.

Saat ini pemain tengah asal Spanyol itu sudah membukukan lima gol dan 12 assist, yang menjadikannya sebagai pengkoleksi assist tertinggi di musim ini.

"Aku menderita menyaksikan pertandingan-pertandingan di televisi dan secara alami aku merasa ingin membantu rekan-rekanku," ungkap Toure di Daily Mirror.

"Kekalahan-kekalahan ini sangat menyakitkan karena aku ingin memenangi tiga titel juara tapi aku pikir itu bukan karena ketidaanku. Aku bukan yang tidak tergantikan," imbuh dia.

"David Silva adalah pemain terbaik di Liga Inggris. Tidak diragukan lagi, dia membedakan kami dari United dan Chelsea. Sebuah kesenangan bermain dengan dia karena bagus sekali," puji Toure. "Aguero juga pemain yang hebat dan sepertinya kami terhubung."
(dtc/rin) Sumber: detiksport
 

 

0 komentar:

Posting Komentar